Ads

Advertisement 728x90

Mengatasi Komputer yang cepat panas atau Overheat

Dalam memilih Komputer memang kita memilihnya atau membelinya dengan detail agar tidak menyesal ketika membelinya,terlebih lagi agar tidak menimbulkan masalah.Y walaupun pasti setiap barang yang kita beli nantinya akan bermasalah juga,kecuali apabila anda tepat dalam memilih barang dan merawat barang anda dengan baik,itu akan mengurangi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan..
Berbicara mengenai masalah,banyak yang mengeluhkan dari masalah-masalahnya terutama mengenai masalah di Komuter/laptop,dan masalah Utamanya adalah Cepat Panas.Karena Komputer yang cepat Panas membuat kita merasa kesal dan merasa tidak nyaman apalagi ketika kita sedang memainkannya untuk hal yang penting,ataupun sedang bermain game asyik-asyiknya.Namun Kali ini anda jangan Khawatir mengenai Masalah Cepat Panasnya pada Komputer.Laptop anda atau biasa dibilang Overheat,dan terlebih lagi dapat mengakibatkan Komputer kita jadi berjalan dengan lambat atau lelet.
Baca Juga:Mengatasi Performa Laptop yang Lemot

Dibawah ini akan saya jelaskan cara Mengatasi masalah kepanasan atau Overheat pada Komputer,y bisa dibilang setidaknya mengurangi dari masalah kepanasan pada komputer anda.
Hal-Hal yang harus anda perhatikan Ketika Komputer anda mengalami panas yang terlalu berlebihan:

1.Mengurangi Program-Program yang sedang berjalan pada Komputer anda,karena apabila banyak Program yang berjalan di Komputer anda,akan membuat Komputer anda Lemot,dan terlebih lagi Mengakibatkan panas.Karena banyaknya Program yang berjalan,maka dari itu hapus atau hentikan program-program yang tidak penting yang sedang berjalan,agar mengurangi panas pada CPU anda...

2.Dan cara yang lebih ampuh lagi dalam mengurangi panas pada CPU,anda dapat menambahkan Kipas tambahan pada belakang atau disamping cassing komputer anda.Walaupun sebenarnya cassing sudah ada tambahan kipas angin dibagian belakang cassing yang berguna dalam membantu untuk menarik udara ke luar agar menghindari menumpuknya debu pada power supply anda.Tapi ini malah membuat debu yang masuk akan bertambah dan mampet,maka saya sarankan anda perlu kipas tambahan dari luar...

3.Anda juga bisa Pertimbangkan kembali mengenai untuk mengupgrade Power Supply anda,Supaya tidak mengakibatkan overheating karena terbatasnya aliran udara..

4.Penting!!Berkaitan Dengan poin pada nomor 2,Hal yang harus anda perhatikan adalah Melakukan Perawatan pada Komputer anda secara rutin.Anda Bersihkan mulai dari debu hingga Kotoran-kotoran lainnya yang menempel pada Komputer anda agar Kotoran atau debu tidak menempel di komputer anda,karena debu sebenarnya adalah pembunuh yang komulatif yang tidak dapat terlihat secara jelas.Sehingga dapat mengakibatkan tersumbatnya saluran udara atau pendingin pada komputer anda yang mengakibatkan komputer anda tidak dapat berjalan dengan lancar.

5.Menggunakan Water Cooling Kit
Karena dalam beberapa Kasus,Fan yang terdapat pada CPU tidak dapat bekerja dengan baik dalam mendingkinkan Mesin.Maka solusinya anda dapat menambahkan Water Cooling Kit.
Nantinya Water Cooling Kit bisa anda simpan di dalam CPU komputer anda yang bentuknya seperti pompa yang berisi cairan.Yang mana Fungsi dari Pompa tersebut ialah untuk menyerap semua panas yang dihasilkan oleh komponen-komponen dan dapat membuat ruangan mesin dalam keadaan benar-benar dingin..

Berikut merupakan Cara dan hal-hal yang harus anda perhatikan apabila Komputer atau Laptop anda mengalami Panas yang berlebihan atau Overheating,Dan pastikan untuk Inti solusinya adalah anda harus membersihkan secara rutin Bagian-bagian pada Komputer anda,karena selain agar terlihat bersih juga dapat mencegah kerusakan pada bagian-bagian lainnya.


Posting Komentar

0 Komentar