Ads

Advertisement 728x90

Cara mengatasi Hilang author,updated web master tools


Dalam Pembuatan Blog atau Website pasti memerlukan pendeteksian dari Google ke Web anda yang bertujuan agar blog atau website yang anda buat dapat terindex oleh sistem pencarian Google  sehingga blog yang anda buat dapat dikunjungi oleh pengguna Google melalui mesin pencari kata di Google.

Maka agar blog anda dapat dideteksi dan dapat dikunjungi oleh para pengguna mesin pencari kata di Google, anda harus daftarkan terlebih dahulu ke website yang bertujuan untuk merayapi dan mendeteksi blog anda agar dapat muncul di pencarian google,memang banyak situs yang dibuat yang bertujuan untuk merayapi dan mendeteksi blog anda agar dapat muncul di pencarian Google.

Namun pada kesempatan kali ini saya akan membahas situs pendeteksi dan perayap blog anda yaitu Web Master Tools,memang Web Master Tools sudah sangat kental di dalam dunia Blogger khususnya bagi para Blogging yang sudah lama membuat Blog.

Namun bagi anda yang baru masuk ke dunia Blogging dan mungkin belum lama membuat blog,pasti awalnya anda merasa jengkel dan bingung apabila ada kesalahan-kesalahan yang terjadi di blog anda saat pengindeksan Web Master Tools ke Blog anda.

seperti Hilangnya:author,Updated dll.Hal ini sangat menjengkelkan dan membuat anda bingung dan bertanya kenapa Hilang:author,updated dll,sama halnya seperti saya ketika baru mendaftarkan blog yang saya buat ke Web Master Tools ini sangat menjengkelkan bagi saya.alert-warning

Maka dari itu saya akan membagikan Tips yang sebenarnya simpel yaitu mengenai cara mengatasi Hilang:author,updated pada blog yang mungkin dapat anda terapkan di blog anda sehingga untuk mengurangi kesalahan-kesalahan yang ada di blog anda,langsung saja saya akan menjelaskannya bagaimana cara mengatasi Hilang:author,updated sehingga blog anda akan bekerja lebih baik lagi dalam pengindeksannya.Baca Juga:Mengatasi error deskripsi singkat meta

Cara pertama yang mungkin dapat anda terapkan di Blog,cara dibawah ini pun sudah pernah saya terapkan di blog saya ketika mengalami kesalahan seperti di atas yang telah saya jelaskan sebelumnya dan ampuh.

cara ini memakan waktu sekitar 1-3 hari untuk pembersihannya,sehingga anda harus sabar atau mungkin sehari juga sudah bisa kembali normal blog anda dan tidak ada lagi kesalahan Hilang:author atau updated di blog anda.
Cari Kode 'hfeed' kemudian anda ganti seluruh kode 'hfeed' menjadi kode 'h-feed'
Cari Kode 'hentry' kemudian anda ganti seluruh kode 'hentry' menjadi kode 'h-entry',kemudian anda klik"Simpan Template".Note:untuk mencari Kode 'hfeed' dan 'hentry' anda dapat mencarinya dengan mengklik Ctrl+F kemudian anda cari kedua kode tersebut dan anda ganti dengan kode yang telah saya jelaskan diatas.

Cara Kedua untuk memperbaiki blog anda yang mengalami Hilang:author,updated bisa anda terapkan juga di blog anda,namun untuk mengantisipasi blog anda takutnya ada kesalahan ketika mengganti kode-kode di blog anda agar tidak terjadi Error atau kesalahan-kesalahan dalam penggantian kode di blog anda sebaiknya anda backup dulu agar nantinya ketika ada yang error dapat anda backup kembali.Baca Juga:Cara Membuat Peta situs Web Master Tools
Sama halnya pada resep pertama untuk mencari kode-kode yang terdapat di blog anda anda dapat mengklik CTRL+F kemudian anda cari kode berikut ini;
<a class='timestamp-link' expr:href='data:post.url' rel='bookmark' title='permanent link'>
<abbr class='published' expr:title='data:post.timestampISO8601'>
<data;post.timestamp/>
</abbr>
</a>
Ganti dengan Kode;
<a class='timestamp-link' exp:href='data:post.url' rel='bookmark' title='permanent link'>
<abbr class='updated published' expr:title='data:post.timestampISO8601'>
<data:post.timestamp/>
</abbr>
</a>
Kemudian anda Klik"Simpan Template".Sama halnya seperti cara yang pertama dalam perbaikan ini memerlukan waktu kadang paling cepat hanya beberapa jam,namun juga bisa beberapa hari,jadi anda harus bersabar dalam perbaikannya,namun jika sudah terperbaiki blog anda pun akan terlihat lebih baik lagi dalam pengindeksannya.

Ya itulah 2 cara mengatasi kesalahan-kesalahan yang ada di blog atau website anda dalam perayapan di Web Master Tools seperti kesalahan Hilang:author,updated sehingga blog atau website yang telah anda buat dapat bekerja lebih baik lagi terutama dalam pengindeksan di Google,Semoga Bermanfaat.

Posting Komentar

4 Komentar

  1. alhamdulillah sudah coba di tempatku https://marketingapartmenttamansariiswara.blogspot.co.id/ akhirnya sudah tidak ada error lagi. terimakasih banyak.

    BalasHapus
  2. sama-sama dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya,dan mohon maaf kalau saat ini sudah jarang update artikel,semoga bermanfaat.

    BalasHapus
  3. allhamdulillah
    Terimakasih banyak, sangat bermanfaat.

    BalasHapus

Silahkan isi Komentar dibawah Gan, bebas boleh saran dan lain lain asal Sopan, tidak Spam dan saling membantu.
Terima Kasih :)