Ads

Advertisement 728x90

Cara membuat Logo atau Favicon buat blog

Memasang Favicon
Dalam membuat blog memang kita dituntut untuk membuatnya dengan sebagus mungkin atau biasa dibilang yang SEO dan mengandung unsur yang postitif atau bermanfaat dan harus diiringi artikel-artikel yang mumpuni.
Tetapi bukan hanya artikel dan dll,dalam memperindah sebuah blog kita juga harus memperhatikan unsur lain seperti Logo atau Favicon.Maka dari itu pada postingan kali ini saya akan membagikan sedikit info dan memberi tipsnya bagaimana cara membuat logo buat blog kita disaat pengunjung mengunjungi blog kita,atau yang biasa dikenal Favicon

Sebelumnya saya akan menjelaskan apa itu Favicon...
Favicon adalah singkatan dari Favorite Icon yaitu sebuah gambar icon yang muncul pada address bar suatu website.Favicon bisa disebut juga sebagai shortcut icon,website icon,URL icon atau bookmark icon.

Berikut contoh dan langkah-langkah yang harus anda lakukan dalam pembuatan favicon:

Secara default apabila kita membuat blog di blogger,blog akan terlihat tampilan seperti memiliki Favicon berupa logo"blogger"<Seperti pada gambar diatas yang terdapat pada TAB1(masih berlogo B=Blogger)
Agar terlihat lebih unik seperti pada Tab yang saya beri tanda merah anda bisa mengganti logo Favicon dengan buatan anda sendiri.

1,Anda harus menyiapkan  terlebih dahulu sebuah gambar dengan persegi berukuran tidak boleh lebih dari 100KB.Format gambar bisa apa saja, .JPG, .PNG, .ICO.
anda juga bisa membuat gambar tersebut secara manual menggunakan software seperti photoshop.dan anda juga bisa menggunakan dengan microsoft word untuk mengeditnya.

2.Jika gambar yang telah anda buat menggunakan Software yang telah saya jelaskan pada point pertama sudah siap dan telah anda save,anda tinggal login ke blogger.com lalu anda masuk ke menu"Tata Letak" dan di menu Tata Letak anda klik"Edit"pada bagian menu widget yang ada tulisan "Favicon".

3.Di dalam menu edit yang terdapat dari menu widget yang telah anda klik sebelumnya anda pilih menu"Choose File" dan kemudian anda pilih gambar Favicon yang sudah anda buat menggunakan Software tadi lalu tinggal anda save(simpan).

4.Kemudian Anda Buka Blog anda atau anda Refresh Blog anda dan lihat perubahan dari Logo Favicon yang terdapat pada Blog anda.

Demikian Tips dari saya mengenai cara membuat Logo Favicon di Blog agar blog anda terlihat lebih indah dan bagus dengan ditambahkannya logo Favicon tersebut,dan yang pastinya akan memperindah tampilan dari Blog yang anda buat sehingga mudah dikenal juga bagi pengunjung yang mengunjungi Blog anda,Semoga Bermanfaat.

Posting Komentar

0 Komentar